Beauty

Cara Menghilangkan Bekas Luka Yang Benar Dan Baik

Bekas Luka merupakan sebuah kondisi yang mana membuat kondisi permukaan kulit dibagian tertentu menjadi tidak merata secara sempurna.

Hal ini juga berdampak dengan tampilannya yang terkesan kotor karena mengeluarkan darah dan lapisan kuman lainnya akibat luka tersebut muncul, seperti jatuh, terbentur dan lain-lain.

Namun, dalam beberapa tahun terakhir ini telah hadir beberapa jenis bahan alami juga bisa digunakan sebagai obat untuk menghilangkan luka secara efektif, dan tentu saja bisa ditemukan disekitar rumah anda. Beberapa jenis bahan tersebut antara lain :

Menghilangkan Bekas Luka
Menghilangkan Bekas Luka

Cara Menghilangkan Bekas Luka

1. Mentimun

Mungkin, beberapa orang akan menganggap jika sayuran yang satu ini sangat sesuai disajikan saat makan dalam porsi besar. Namun, selain dijadikan sebagai asupan nutrisi rupanya mentimun juga bisa dipakai sebagai obat alami untuk menghilangkan luka.

Caranya adalah dengan memotong sedikit mentimun secara kecil dan haluskan hingga merata, dan aplikasikan kedalam bagian luka disekitar kulit tertentu. Lakukan secara rutin hingga kondisi bekas luka menghilang.

2. Bawang Putih

Bawang putih bukan hanya terkenal sebagai salah satu bumbu dapur untuk menyedapkan rasa makanan semata, namun juga mampu menjadi ramuan agar bisa membuat kecantikan seseorang bertambah, yang mana salah satunya sebagai obat penghilang luka pada kulit.

Caranya adalah dengan memotong sedikit bawang putih lalu simpan disekitar permukaan kulit yang terdapat luka. Pasalnya, bawang putih mengandung zat yang berfungsi untuk menghilangkan bakteri penyebab luka dan kotor dalam kulit.

3. Mentega mentah atau minyak kelapa

Bila kamu pernah mengalami cedera, seperti luka sayat atau luka bakar sebaiknya jagalah area tersebut supaya tetap lembab dan tertutup saat menyembuhkan. Kamu bisa menggunakan mentega mentah maupun minyak kelapa untuk menjaga luka lembab.

Tak hanya itu bisa juga membantu mencegah bekas menjadi terlalu besar, dalam atau gatal. Asam lemak omega-3 dan antioksidan maupun minyak kelapa sudah terbukti dapat menghambat jaringan parut keloid dan memperbaiki kulit.

Cukup oleskan ke kulit dua hingga tiga kali sehari. Tak perlu mencucinya karena mentega mentah dan minyak kelapa sangat bermanfaat untuk kulit kamu. Akan tetapi, waspadalah untuk tak membiarkannya memakai pakaian karena dapat menodai.

4. Gel Lembaran Silikon

Cara yang lain untuk menghilangkan bekas luka adalah lembaran gel silikon. Alas yang lengket dan jernih dapat mempercepat penyembuhan. Lapisan gel silikon telah banyak digunakan dalam praktik klinik sejak awal 1980-an.

Walaupun gel lembaran silikon dapat menjadi pengobatan yang efektif, ada beberapa kerugian pada beberapa lembar gel konvensional.

Beberapa pasien mungkin akan mengalami reaksi kulit terhadap selotip yang digunakan untuk fiksasi, mengalami keringat yang berlebih, atau mengalami kesulitan dan frustrasi dalam penerapannya.

Tak hanya itu, visibilitas perawatan dalam kasus bekas luka yang terletak di daerah yang terlihat, seperti wajah, dapat terlihat jelas dan sedikit tidak menarik.

Nah itulah sedikit info yang saya berikan tentang Cara menghilangkan bekas luka ,terimakasih mudah- mudahan bermanfaat.