Tips dan trick

Cara Membuat Aplikasi PPOB Pulsa Tanpa Coding

Membuat aplikasi ppob , seperti penjualan pulsa ,paket data, Pln, Bayar bpjs, bayar angsuran kendaraan, top up ovo, top up dana, linkAja dan lain lain , caranya cukup mudah yah , yang pastinya tanpa kita mengetahui bahasa pemrograman.

Nah kita tahu yah bahwa dengan berjualan dan membuat aplikasi sendiri ppob maka penghasilan kita juga akan mengalir setiap harinya, tentunya aplikasi yang kalian buat sudah banyak yang menginstalnya.

Lantas bagaimana cara untuk membuat aplikasi ppob dengan mudah hanya melalui hp android saja kita bisa membuatnya, pastinya tanpa coding. Silahkan teman teman simak dan pahami tutorialnya berikut ini.

Membuat Aplikasi PPOB

Membuat Aplikasi PPOB

1. Langkah pertama silahkan teman teman bisa instal aplikasi pendukungnya yah yang ada di playstore namanya adalah Bikin aplikasi online shop.

2. Silahkan buka playstore lalu di pencarian ketik aja Bikin aplikasi online shop lalu instal hingga selesai .

3. Lalu jika sudah selesai menginstalnya silahkan buka aplikasinya ,kemudian lakukan pendaftaran terlebih dahulu yah,

4. Masukan nama email dan pasword dan nomor hp, jika sudah berhasil lalu silahkan login dengan email yang tadi di daftarkan, lalu isikan nama id bisa kamu isi dengan nama aplikasi , dan nama toko juga bisa di samakan namanya.

5. Setelah tampil di menu beranda di aplikasi bikin aplikasi online shop, lalu klik menu yang ada di pojok kiri atas yah, seperti ini gambarnya.

Membuat Aplikasi PPOB

6.Selanjutnya di menu pengaturan toko pilih yang produk digital, karena kita akan membuat aplikasi ppob dan pulsa jadi harus kita setting di produi digital yang tak perlu kirim barang .Lalu di pesan pembuka saya kosongkan yah supaya lebih simpel .

7. Kemudian kita akan setting di menu tampilan, untuk warna ada warna tema aplikasi dan warna untuk background aplikasi silahkan bisa kamu sesuaikan warnanya, lalu centang tampilan kategori, dan pilih yang vertical yah. jika sudah langsung klik simpan.

Membuat Aplikasi PPOB

8. Sedangkan untuk pengaturan pembayaran bisa kamu isi dengan nomor rekening kamu, dan ovo, atau dana,yang nantinya jika user melakukan top up saldo akan masuk ke rekening kamu. jika sudah langsung klik simpan.

9. Lalu untuk menu pengaturan pengiriman ini di off atau jangan ada yang di centang yah, karena kita akan menjual produk digital saja, tapi jika produk kamu ada yang produk fisik, maka menu pengaturan pengiriman bisa kamu atur sesuai keinginan.

10. Selanjutnya untuk menu karyawan admin ini bisa kamu atur bagi yang mempunyai admin yah untuk mengelola, silahkan bisa kamu tambahkan.

11. Tahap berikutnya baru kita tambahkan kategori dan produk yah, yaitu bisa kamu isi seperti ,pulsa, paket data atau Pln.

Silahkan siapkan terlebih dahulu gambar logonya baik itu pulsa atau yang lainnya. nah jika sudah semua klik aja simpan.

Selanjutnya di tahap akhir yaitu penginstalan langsung di hp android atau bisa instal melalui link dan perbarui aplikasi caranya klik aja edit aplikasi lalu, ada informasi cara penginstalan klik aja saya mengerti.

Baca juga : Cara Membuat Survei Online di Hp android dengan Aplikasi

Kemudian silahkan isi dengan nama aplikasi kamu, package , icon dan pilih tema utama, lalu klik edit aplikasi. silahkan tunggu kemudian klik instal.

Yang perlu kalian ketahui bahwa di pembuatan aplikasi online shop ini ada yang versi gratis dan ada juga yang versi berbayar yah, untuk versi gratis ada watermarknya , iklan serta uplod produk sangat terbatas yah.

Berbeda dari fitur yang premium bisa bebas iklan, tanpa watermark, dan limit upload produk sesuai dengan yang kita beli ada yang bulanan, tiga bulanan hingga satu tahun.

Nah mungkin itu saja yah cara buta aplikasi ppob di hp android dengan mudah, terimakasih semoga bisa bermanfaat.