News

Surat Edaran Insentif GBPNS Terbaru Madrasah Tahun 2018

Dalam hal pengajuan insentif guru di SIMPATIKA kita harus bersedia menunggu intruksi dari Kabupaten atau Kota karena insentif guru ini dibayarkan sesuai dengan kuota yang tersedia pada DIPA Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kota sesuai dengan surat edaran pada poin ke 5 seperti  yang akan admin tulis dibawah ini.

GBPNS

Untuk teman teman bisa download dengan lengkap Surat Edaran Insentif GBPNS Madrasah Terbaru Tahun 2018 disini

Sehubungan dengan adanya pengelolaan Tunjangan Insentif Bagi Guru Bukan Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada Madrasah tahun 2018. Direktorat Jenderal Pendis Kementerian Agama Republik Indonesia menyampaikan beberapa hal, apa saja kah simak selengkapnya berikut ini :

Surat Edaran Insentif GBPNS Terbaru Tahun 2018

1. Pembayaran Tunjangan Insentif Bagi Guru Bukan Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada Madrasah Tahun 2018 berpedoman pada keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 484 Tahun 2018 tentang petunjuk teknis pemberian Tunjangan Insentif Bagi Guru Bukan PNS pada Madrasah Tahun 2018 sebagaimana yang terlampir.

2. Penetapan penerima Tunjangan Insentif Bagi Guru Bukan Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada Madrasah  tahun 2018 ditetapkan berdasarkan surat keputusan layak tunjangan insentif guru Madrasah bukan PNS dari SIMPATIKA.

3. Surat Keputusan Layak Tunjangan Insentif Guru Madrasah Bukan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari SIMPATIKA dicetak oleh masing – masing guru yang sudah memenuhi persayaratan secara otomatis oleh sistem dengan mengajukan secara online kepada Admin SIMPATIKA Kantor Kementerian Agama Kabupaten atau Kota berupa ajuan S39a.

4. Hasil persetujuan S39a oleh Admin SIMPATIKA kantor Kementerian Agama Kabupaten atau Kota nanti akan diolah secara otomatis oleh sistem untuk diterbitkan Surat Keputusan Penerima Tunjangan Insentif Guru Madrasah Bukan PNS Kabupaten atau Kota sebagai dasar penyaluran Tunjangan Insentif.

5. Pembayaran akan dilakukan sesuai dengan kuota yang tersedia pada DIPA Kantor Kementerian Agama Kabupaten atau Kota.

Dari ke lima poin tersebut di atas ada pada poin nomer 5, teman – teman bisa lebih memahami bahwa tak semua tunjangan Insentif Guru dapat dicairkan itu semua tergantung pada DIPA Kementerian Agama Kabupaten masing – masing.