Cpns

Surat Edaran Penghentian Dana TPG, TKG dan Tamsil Tahap II 2018

Baiklah kali ini admin akan memberikan sedikit informasi mengenai Surat Edaran Penghentian Dana TPG TKG dan Tamsil Tahap II 2018

Bagi Anda yang ingin mendapatkan Surat edaran beserta lampirannya dengan jelas bisa di download Disini

Surat Edaran Penghentian TPG, TKG dan Tamsil Tahap II 2018

Dengan adanya surat Seketaris Jendral Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan  Nomor 44471/A.A1.1/PR/2018 tanggal 16 Juli tahun 2018 hal permohonan mengenai penghentian transfer Tunjangan Profesi Guru (TPG), Tunjangan Khusus Guru (TKG), dan Dana Tambahan Penghasilan Guru (Tamsil) melalui DAK Nonfisik Tahun 2018.

Dapat kami informasikan beberapa hal seperti berikut ini :

Surat Edaran Penghentian Dana TPG TKG Tamsil

1. Seketaris Jendral Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan melalui surat dimaksud menyampaikan bahwa permohonan penghentian transfer TPG, Tamsil, dan TKG mulai Triwulan I dan Triwulan II Tahun 2018 untuk provinsi dan kabupaten kota sebagaimana terdapat dalam lampiran tersebut.

2. Permohonan penghentian penyaluran dimaksud itu berdasarkan atas perhitungan hasil rekonsiliasi dana Tunjangan Guru PNSD yang dilakukan oleh Direktorat Jendral Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbud, Direktorat Jendral Perimbangan Keuangan – Kemenkeu, dengan melibatkan Dinas Pendidikan dan Dinas Pengelolaan Keuangan Provisnsi/Kabupaten/Kota. Rekonsiliasi dilaksanakan dalam rangka mengidentifikasi sisa dana di RKUD dan kurang bayar Tahun 2017 pada bulan April s/d Mei 2018. Dari hasil rekonsiliasi tersebut telah ditemukan adanya daerah yang menolak penyaluran TKG, dan/atau tidak sepenuhnya merealisasikan TPG, Tamsil Dan TKG sehingga menyisahkan dana di RKUD yang mencukupi kebutuhan pembayaran tunjangan selama tahun 2018.

3. Pemberhentian Penyaluran TPG, tamsil, dan TKG merupakan bentuk pengendalian penyaluran transfer ke Daerah dan dana Desa sebagaimana diatur dalam peraturan Menteri Keuangan Nomor 50/PMK.07/2017 tentang pengelolaan transfer ke daerah dan dana Desa sebagaimana telah di  ubah terakhir dengan peraturan Menteri Keuanngan Nomor 225/PMK.07/2017 dengan maksud mengoptimalkan penggunaan Danadan meminimalisir sisa  dana di RKUD berdasarkan rekomendasi Kementerian teknis terkait.

4. Berdasarkan ke-3 hal  diatas, maka kepada daerah yang direkomendasikan penghentian salur untuk menggunakan sisa dana di RKUD  guna memenuhi kebutuhan pembayaran TPG, Tamsil, dan TKG selama Tahun 2018.